Senin, 07 Maret 2016

Cara Menggunakan vpnbook

Standard

Apa itu vpn dan bagaimana fungsinya?

Fungsi utama Virtual Private Network atau VPN adalah membuat koneksi aman ke jaringan lain melalui sambungan internet.
Virtual Private Network atau yang biasa disingkat VPN dapat digunakan untuk mengakses website yang memblokir pengunjung dari negara tertentu, melindungi anda saat browsing internet melalui jaringan terbuka seperti misalnya Wi-Fi Hotspots.
Langsung aja cara mendapatkan vpn gratis dan konfigurasinya :

1. Kunjungi website vpnbook di sini, lalu pilih Free Open/VPN Account seperti yang diberi tanda merah. 
2. Kemudian copas username dan password yang diberikan ke notepad atau stickynote sobat. Untuk yang diberi tanda hitam itu bisa digunakan dengan menginstall software openvpn tapi sekarang saya tidak akan membahas tentang itu karena sudah banyak sekali yang memposting tutorial menggunakan openvpn.
3. Setelah sobat mendapatkan username dan password, sekarang saatnya mengkonfigurasi dengan masuk ke Control Panel→Network and Internet→Network and Sharing Center  lalu pilih set up a new connection or network seperti yang diberi tanda merah.
 4. Setelah itu akan muncul Choose a connection option, maka sobat pilih Connect to a workplace kemudian next.

5. Kemudian sobat akan dihadapkan pada pemilihan koneksi, maka sobat langsung saja pilih Use my Internet connection (VPN) 

 6. Lalu dalam pemilihan type internet address sobat hanya tinggal memasukan vpnbook.com dalam kolom Internet address dan untuk destination name sobat bisa merubahnya sesuai selera.
7. Kemudian sobat diminta untuk memasukan username dan password yang tadi sudah sobat copas di notepad atau stickynote sobat. setelah diisikan username dan passwordnya sobat tinggal klik connect.
8. Nah.. dalam step ini sobat bisa membiarkannya untuk mengkoneksikan ke vpn atau mengskipnya untuk menggunakannya lain kali.
9. Jika Sudah seperti ini berarti sobat sudah terkoneksi ke VPN yang tadi sudah sobat setting.
10. Untuk pengecekan sobat bisa kunjugin google.com dan apabila dibawah googlenya ganti menjadi nama negara lain berarti sobat sudah berhasil. seperti ini
Note : vpn ini hanya berlaku selama 2 hari, jika ingin menikmati terus sobat hanya
tinggal mengganti passwordnya saja dan setiap password kemungkinan berbeda-beda negara. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. mantap kk, di blog lain rada rieut penjelasan na, didieu ngarti :V

    BalasHapus